Red War Think with No Brain

Pendidikan Immoral

Mei 27, 2007
4 Komentar

Dah lama gak nulis diblog, alasannya mati ide, sok sibuk, jarang online…. akhirnya skr maksain nulis lagi….

mo ngulas sdikit tentang dunia pendidikan kita yg bukan makin maju, tp makin mundur. Koq bisa ya???

dilihat dr segi fasilitas, sekolah skr jelas lebih maju dibanding dulu, walaupun masih ada banyak skolah yang ga layak pakai. ini bs kita liat dr keberadaan sekolah sekolah super duper mahal yg numpunk dibeberapa kota besar. bahkan skr dah banyak sekolah2 yg katanya udah standar nasional bahkan ada yg internasional.

sistem standarisasinya gimana sy jg kurang faham, menurut info yg sy dapet (bukan dr hasil tapa, apalagi ngedatengin dukun) dr beberapa temen yg dr dunia pendidikan, sekolah standar nasional itu diliat dr fasilitas dan kelulusan siswa dalam UN 100% + rata2 UNnya harus diatas standar kelulusan (klo gak salah 6 or 7, sy lupa) itu cm beberapa syarat, masih ada syarat2 lain yg sy gak tangkep karna otak sy dah gak jelas lg mikirin apa.

trus apa bener sekolah2 itu berhasil mendidik anak didiknya sehingga para siswanya bs lulus dgn nilai UN diatas standar pemerintah??? dgn kelengkapan fasilitas+guru2 yg katanya selalu di upgrade kemampuannya+program2 lokal unggulan sekolah, harusnya sih bs… tp ternyata dr Un 2007 ini, sy menemukan banyak fakta. ternyata sekolah2 yg katanya sekolah unggulan gak luput dr kecurangan.

klo disekolah2 swasta yg kategori menengah kebawah kecurangan2 itu hal yg sy maklumi, knp?? karna hampir 100% siswa2 sekolah swasta itu merupakan siswa saringan yg terdepak dr sekolah2 negeri (dikota saya, kota hujan, sekolah swasta jarang yg jd favorit) anak2 yg pinter banyak yg masuk negeri, tp untuk yg otaknya pas2an mau gak mau harus masuk sekolah swasta, kecuali tu anak punya ortu yg kaya jd bs nyogok or punya kekuasaan biar bs nitip anaknya ma orang dinas pendidikan.

ketika sy ngobrol ma org2 yg lumayan lama hidup di dupen(dunia pendidikan) hal2 kaya gini (kecurangan2) dah lumrah terjadi sejak UN di adain ma pemerintah. Dulu waktu masih pake sistem EBTA/EBTANAS, kecurangan2 tetap ada, cm gak semassal sekarang. dulu yg melakukan kecurangan cm oknum guru tertentu, skr kecurangan2 yg terjadi dah jadi kecurangan berjamaah, gimana ngga, mulai dari kepsek sampe guru dihampir sekolah melakukan beragam taktik biar semua anak didiknya lulus.

hal ini jg terjadi disekolah2 unggulan yg katanya udah standar nasional or internasional. apalagi sekolah itu punya kepentingan yg sangat besar: REPUTASI SEKOLAH. apa kata dunia klo sekolah yg udah punya standar tinggi itu ada siswa yg gak lulus, atau nilai rata2 UNnya cm pas2an…..

disalah satu sekolah terfavorif di kota saya, sekolah yg katanya punya segudang prestasi, dah standar nasional, kecurangan itu jg terjadi. modus operandi ngasih kunci jawaban  UN ke siswa via sms di pagi hari, sekitar jam 6. makanya di kota saya ini ketika UN berlangsung, hampir semua siswa udah kumpul disekolahnya sekitar jam 6, padahal UN br dimulai jam 7.30. ade saya yg sekolah di sekolah favorit tersebut jg kebagian sms, dr guru bidang studinya. … Untuk matematika dia dapet 18 kunci jawaban, B indo 30 jawaban, b ingg dapet 32 kunci jawaban…..

pas sy tanya ade sy, dia bilang beberapa hari sebelum UN, ada beberapa perwakilan kelas yg dipanggil ma guru termasuk ade sy, di situ gurunya ngasih tau trik2 yg harus di ikutin ma siswa, jd setiap ruang ada 4 anak yg dikasih kunci jawaban, 2 paket A, 2 paket B. tugas anak2 pilihan ini harus menyebarkan kunci ini ke anak2 lainnya yg satu ruangan. jdi satu anak harus nyebarin ke 4 anak lain. cepat dan bersih…..

Modus seperti  ini banyak dipakai ma sekolah2, walaupun ada jg modus2 lain seperti ngasih kunci ketika UN dimulai, jd ada anak yg pergi ke WC, di wc adh ada guru yg nunggu dgn kertas kunci jawaban, ada jg yg terang2an ngasih kunci dalam ruang ujian.

Orang2 dinas pendidikan jg tau, cm pura2 gak tau. malah dalam kunjungan salah satu pejabat dr dinas pendidikan kesekolah tempat sy ngajar, sebelum UN berlangsung dgn tegas dia bilang “UN dikota ini harus sukses” dan ada rekan sy yg bilang “dgn cara apapun pak???”  tanpa ragu dia bilang “klo emang terpaksa, knp ngga”

Klo dah massal gini kecurangan apa yg bakal terjadi ma generasi penerus. anak2 yg harusnya dididik biar jujur malah diajarin berbuat curang.

UN cm ini adalah lahan empuk buat org2 dinas pendidikan nyari duit, makanya gak mungkin di ilangin……

kiata tinggal tunggu aja gimana bangsa yg makin lama makin immoral ini kedepannya.

BTW, sekolah tempat sy jg melakukan kecurangan yg sama, tp sy gak mau lapor, masih butuh pekerjaan ini. gak mau nasib sy kaya guru2 yg lapor dimedan. mereka semua pada disuruh ngundurin diri or dipecat tidak terhormat.


Ditulis dalam Cerita, Government, kritik

Perang Agama

Februari 1, 2007
20 Komentar

Setelah agak lama melanglang dunia maya, khususnya dunia blog and forum2 diskusi, saya menemukan beberapa hal2 yang sangat membosankan buat saya.

Dalam forum2 diskusi yg ada, khususnya forum2 tentang agama, para penulisnya berlomba menyatakan agama dan tuhannya lah yg paling benar, untuk meyakinkan, mereka tambahkan firman2 tuhan yg cm sepenggal2 yg jelas bs disalah artikan. hey kalian semua kaum terdidik, kenal dunia maya bukannya membuka mata, hati and otak, tapi malah jadi semakin kerdil.

Dalam dunia blog, para blogger jg banyak yg saling menjatuhkan satu sama lain. bukannya saling dukung or at least saling share pemikiran. jangan sampai gara2 hal seperti ini, membuat orang jd gak niat nulis lagi. kan tujuan dr blog itu untuk melatih menulis and sharing pemikiran, or mungkin cm numpahin unek2 didunia nyata. tp jgn sampai nyakitin or nyinggung perasaan orang lain. gak usah merasa jadi yang paling benar, apalagi paling suci.

Masalah moral and ahlak, seperti kata bang iwan, biar di urus ma diri sendiri. Gak usah ngasih label kafir keseseorang, siapa anda koq bisa2nya ngasih label kafir?. gak perlu nyebut tulisan orang sampah, toh dalam sampah pun masih ada kemuliaan, lagian anda yakin yang anda tulis itu bermanfaat buat orang lain?.  biarpun tulisan anda dibungkus dengan ayat2 tuhan, tp kan lom tentu semua orang setuju dgn tulisan anda.

jgn bicara keyakinan klo gak bs buktiin tuh keyakinan. namanya jg keyakinan, belum tentu benar dan gak pasti. beda dengan fakta. ex: matahari terbit disebelah timur itu fakta, benar gak mungkin salah. lha ini, ngomong tuhan a yg paling benar, tuhan b yg paling berkuasa, ketemu aja lom pernah, gimana mo buktiin???

Saya bukan ateis, saya orang yg mempercayai adanya tuhan yg Esa, tp saya paling gak suka liat orang memaksakan kehendak seenak jidatnya sendiri.

Jgn jd pemuka2 agama berwajah malaikat, tp berhati dajjaal didunia maya ini, dah cukup kita liat pemuka2 agama itu membodohi kita semua didunia nyata… jangan jadi orang2 yang berpikiran kerdil.

Jadi mari kita buat dunia maya menjadi lebih tenang, damai dan menarik dgn beragam pemikiran, tanpa mendiskriminasikan salah satu agama yang ada. Jadilah orang yang bebas dari doktrin, dengan mempelari semua hal dengan menelaah lebih lanjut, jangan sampai cuma telan informasi tanpa berpikir lg.


Ditulis dalam Cerita, kritik, Personal

PLN… PLN….

Januari 5, 2007
18 Komentar

Hari ini, seperti biasa diawal bulan sy harus bayar beberapa tagihan bulanan, tagihan telp, hp, dan tentu aja tagihan listrik.

Bayar tagihan telp ma hp lancar2 aja, gak ada masalah… pas mau bayar tagihan listrik, liat total tagihannya saya langsung shock… gila tagihan bulan ini naik 50%.  Untuk tagihan listrik, saya punya kewajiban bayar 3 tagihan untuk 3 rumah. tagihan rumah pertama aman (49rb sekian) , malah turun dr tagihan bulan kemarin (67rb sekian),  tagihan rumah kedua naik, klo bulan kemaren cm 300rb sekian, bulan ini harus bayar 440rb-an. dah yang gila tagihan rumah ketiga bulan kemaren cm 430rb-an, bulan ini jd 750rb lebih….

pembayaran bulanan listrik ketiga rumah itu klo dirata2 berkisar antara 700 – 800rb perak perbulan, eh bulan ini total harus bayar 1,2jt… parah padahal pemakaian lstrik diketiga no itu normal2 aj…

karna gak terima dgn tagihan ini, sy pun menghadap bagian pelayanan pelanggan PLN. sy di sambut ma seorang bapak bertubuh kurus n kucel. begitu sy komplen, dia cm liat struck tagihan bulan lalu ma total tagihan sy bulan ini.

Org PLN: sy ga bs bantu… ini memang udah jd tagihan sodara. kecuali klo ada data2 catatan bulanan dr meteran dirumah, br sy bs cb cek.

Yg komplen: mana sy sempet cek tuh meteran, kan ada org PLN yg keliling catet, sy kan percaya aja. lagian biasanya jg gak segini

Org PLN: mas klo duitnya kurang balik aja dl, kita masih buka koq sampe jam 11.30

yg komplen: ini bukan masalah duitnya pak (padahal sy emang kurang bw duitny), tp gimana koq bs tiba2  muncul tagihan segini??? masa naiknya sampe 50%

Org PLN: ya susah mas, klo gak ada data2nya. sy gak bs kira2….

karna kesel langsung sy tinggal pergi. balik kerumah ambil duit kekurangan, trus bayarin semua. PLN brengsek. gak ada profesionalisme sama sekali, ketauan dr tampilan ma cr jawaban pelayanan pelanggannya. trus tukang keliling tukang catet meteran jg ternyata sering gak muncul, dr dialog dgn bbrp tetangga, dah bbrp bulan ini daerah sy gak pernah disinggahi tukang catet ini.

ah knp sih di endonesia gak ada perusahaan tandingan PLN, biar ada persaingan.

Knp BUMN or instansi pemerintah gak ada yg beres… amatiran lagi….

Yah ini buat pelajaran aja. mulai skr harus rajin tiap bulan nulis meteran listrik, klo nanti sampe gila lagi tagihannya, bs komplen dgn bukti2 yg akurat… tp dgn bukti yg akurat apa org PLN bakal nurunin tagihan kita ya????


Ditulis dalam Cerita, Government, kritik

Yth para pemilik PH, Stasiun Televisi dan Pemasang Iklan

Desember 21, 2006
6 Komentar

Dengan hormat,

Kepada para pemilik PH (production house) dan stasiun televisi, dengan ini kami meminta anda merenungkan bbrp hal sebelum anda memproduksi dan menyiarkan program anda ditelevisi.

Pemerintah sudah memiliki regulasi tentang penyiaran direpublik ini, janganlah anda mencari celah dari undang2 itu hanya untuk mengejar rating semata.
Kami hanya orang kecil yg ingin bangsa ini lebih terdidik dgn tayangan2 yg mendidik, tdk mengandung unsur seksualitas, pornografi, ataupun kekerasan. Kami bosan dgn tayangan2 yg membodohi rakyat,  yg menjejalkan mimpi pada penonton.  Kami bosan disuguhi gosip2 murahan yg membuat malas para penontonnya. kami bosan dgn hantukami memimpikan tayangan2 yg mendidik, talk show yg bermutu, sineton yg membumi, dan hiburan yg bermanfaat tanpa kekerasan, pamer paha dan dada para wanita apalagi pamer setan dan hantu2 yg sangat nyata.
Kami harap bapak atau ibu yg berwenang disana tidak hanya mengejar rating semata, kita semua punya tanggung jawab moral untuk memajukan bangsa, bukan untuk membodohi bangsa.

Dan untuk para pemasang iklan kami harap anda untuk tidak memasang iklan  pada program yg berating tinggi tanpa peduli isi materi tayangannya.  Karna anda jg bs mempengaruhi para pemilik PH dan stasiun televisi dgn dana iklan anda yg melimpah.

Mohon perhatiannya. agar republik ini tidak semakin terpuruk dgn program dan tayangan anda

Terima kasih


Ditulis dalam Uncategorized

Koq lepas jilbab???

Desember 19, 2006
7 Komentar

Minggu pagi,  tgl 17 des 2006

bangun jam 7an, bangunnya karna ada sms. dgn sangat malas gw baca jg tuh sms.  Dr seorang teman (cewe). amsnya singkat n padat tp lumayan bikin shock jg

She said: R, G lepas krudung.

melongo mode: on selama bbrp detik… baca bbrp kali tuh sms, buat ngeyakinin diri klo yg gw  baca tuh bener. cubit tangan 2 kali buat mastiin gw gak mimpi….

ternyata itu emang bener. dia pake jilbab emang gak tertutup bgt, dia lebih sering pake jeans ma kaos di kombinasikan ma jilbab. bukan tipikal anak rohis. lumayan smart karna doyan baca. biar dia dirmhnya jarang pake jilbab, tetap aja gw shock pas bc nih sms. Yg gw tau ni cewe br aja tau klo cowo yg deket ma dia banyak bo’ong ma dia. halah hari gini masih sedih gara2 cowo…..

dia bilang dia dah pikir masak2 n gak perduli klo nnti org berpikir negatif ttng dia.

as a friend, i told her:  just do whatever you want, as long as it makes u comfort n won’t hurt anybody.


Ditulis dalam Agama, Cerita

Siang2 nyalain lampu Motor

Desember 15, 2006
13 Komentar

Gak habis pikir gw ma Pemerintah republik tercinta ini… bikin kebijakan koq yg aneh2.

yg paling baru adalah kebijakan Kapolda Metro Jaya yg mengharuskan semua pengendara sepeda motor untuk menyalakan lampu motornya walaupun hari udah siang. jd semua pengendara motor wajib nyalain lampu mtrnya, klo gak, yah siap2 kena tilang.  dah gitu semua mtr jg cm boleh melewati jalur lambat, gak boleh lewat jalur cepat lg. eh ternyata hal ini gak cm di jakarta aja, tp jg menular ke kota2 yg berbatasan dng jakarta, BOTADEBEK.

3 hari yg lalu  ketika pulang dr Cianjur, lewat bogor, eh ternya banyak yg nyalain lampu mtrnya jg. gw sih cuek aja, soalnya gak penting bgt sih siang2 pake lampu mtr.

Alasan yg  dipake ma Kapolda yaitu untuk mengurangi jumlah kecelakaan dijala. alasan yg aneh. klo mo mengurangi jumlah kecelakaan ya diperbaiki dunks sistem yg ada. Mulai dr sistem pembuatan SIM sampe moral para penegak hukum n para pelaku (baca: sopir n pengendara spd motor), dan hal2 lainnya.

Klo bikin SIMnya banyak yg nembak (eh gw jg bikinnya nembak, 250rb 3o menit beres) gmn pertanggungjawaban dijalannya? apalagi buat org2 yg baru bs ngendarain mbl, tau2 pas bikin SIM dah langsung yg SIM B2 umum (temen gw dapet SIM ini dgn bayar 800rb perak diKarawang, padahal dia asli anak Bogor). Gila kan? br bs nyopir tiba2 bawa mobil kontainer yg gandengan pula.

Moral para penegak huhun jg harus diperbaiki. gmn mo menjadi penegak hukum klo mereka sendiri gak bs menjalankan peraturan dgn benar. mereka nyuruh org supaya bayar pajak, kelengkapan kendaraan lengkap, tp mereka sendiri keliaran dijalan pake motor yg gak jelas plat no-nya, gak pake spion n helm pula.

trus moral para pengguna jalan jg harus mulai dididik lagi, biar gak jd org barbar yg seenak jidatnya aja bablas klo lampu dah merah. gak bs sabar. lom lg kebiasan jelek yakni membawa kendaraan dalam keadaan ngantuk or mabok (obat or minuman keras).

klo semua itu masih dicuekin ya gak ngaruh kali biar dimotor pake lampu tembak siang2 jg. yg namanya tingkat kecelakaan masih akan sangat tingg. jd perbaiki dl 3 hal tersebut diatas, insya Allah tingkat kecelakaan akan berkurang.

Nb: Hal2 lainnya pa lagi yah???


Ditulis dalam Government

Unjuk gigi (lagi)

Desember 15, 2006
9 Komentar

Dah lama jg gw gak tulis menulis didunia blog…

Alesannya: gw MALU

Setelah kenal ma dunia blog, gw mulai berani nulis semua yg ada dipiliran gw, cm ketik aja, gak pake konsep apa2, cm nuangin semua ide kedalam tulisan…

Hasilnya??

waks malu gw klo liat2 hasil tulisan gw sendiri… apalagi setelah gw sering keliling blog org… gila beda bgt… bahasan gw cupu abis, apalagi klo dibanding ma tulisan para seleb2 blog. Untung ga ada yg kenal ma gw secara personal.

Tp setelah lama gak beredar, ada temen yg bilang cuek aja, ntar jg klo dah terbiasa nulis jg bagus…

Yah gw skr mo nyoba nulis lg deh… tp lom ada ide yg bagus… buat om ma tante pemilik blog seleb kasih masukan dunks…. biar kita bs grow up bareng2…. (eh ada gerakan boikot blog seleb ya?)

Ralat: buat para pemilik blog seleb gak kasih masukan jg gpp koq….


Ditulis dalam Personal

Review Ramadhan

Oktober 25, 2006
5 Komentar

Ramadhan dah berlalu… Syawal 1427 H pun tiba…

tiap ramadhan, yg saya perhatikan, banyak orang yang mendadak rajin beribadah

tp biasanya cm awal2nya aja..

sholat, puasa, tarawih… cm semangat awalnya aja…

yah mungkin disini ada kesalahan pemahaman dr manusia itu sendiri…

mereka pada semangat ibadah di awal2 puasa karena pahala yg dijanjikan Allah super duper wah banget

kaya keutamaan2 sholat tarawih.

ya klo malam pertama aja dia dah reborn, terlahir kembali, tanpa dosa, suci. jadi mungkin dia mikir buat apa ibadah laen klo dosa dah ga ada…..

saya sendiri bukan orang yg taat melaksanakan simbol2 agama saya, tp jujur saya prihatin dgn kondisi kaya gitu. mungkin udah saatnya para pemuka umat ngasih pendekatan yg beda, gak lg ngumbar janji2 pahala or dosa… karna klo itu yg masih diumbar, saya yakin umat beragama akan semakin menjauh dr ketulusan beribadah


Ditulis dalam Agama

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Oktober 23, 2006
2 Komentar

Hari kemenangan bagi yang berpuasa telah tiba…

kemenangan untuk menahan beragam rasa…

haus, lapar, nafsu, amarah, dan sebagainya….

merekalah orang2 yg berhasil meraih kemenangan

Dan salah satu ciri orang yg menang dalam ramadhan adalah

ikhlas memaafkan segala kesalahan baik lisan maupun tulisan…

baik duga maupun sikap….

Minal Aidin Wal Faidzin

Mohon maaf lahir dan batin

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H


Ditulis dalam Uncategorized

Teori Evolusi

Oktober 16, 2006
27 Komentar

Adam manusia pertama dibumi ini???

Saya sering bertanya pada temen2 tentang yg satu ini. Bukan mo nguji ilmu seseorang, saya cm butuh jawaban agar bisa memuaskan rasa dahaga akan keingintahuan saya aja. Semoga dengan pengetahuan itu saya bisa lebih memahami tanda2 kebesaran Yang Maha Besar dan semoga pemahaman saya selalu dalam keridhoan_Nya.

Klo emang adam manusia pertama koq manusia bs berbeda2?? ada yg hitam, putih, kuning, atau coklat.

Evolusi??? atau karna Sang Pencipta memang menciptakan manusia itu bersuku2 yg berarti Adam bukan manusia pertama???

Mohon pencerahan dari teman2…..

Edit:
Adam itu manusia pertama? betul Adam adalah manusia pertama yg mendapat Wahyu, karna Adam adalah manusia pertama yg mampu menggunakan logikanya.

Jadi sebelum Adam sudah ada manusia? ya tentu saja ada, itu yg kita kenal dgn manusia purba, manusia yg masih menggunaka insting untuk bertahan hidup, mereka belum mampu menggunakan logikanya

Buktinya apa? buktinya, hampir diseluruh bumi ini banyak ditemukan fosil2 manusia purba yg masih primitif. itu salah satu buktinya.

Jadi Tuhan gak cm nyiptain Adam ma Hawa aja? kan dalam kitab suci disebutkan klo tuhan itu menciptakan manusia itu bersuku2, berbeda2 agar manusia bisa menjalain persaudaraan.

Tp kan dikitab suci jg disebutkan klo Adam itu manusia pertama yg diciptakan, Gimana tuh?? Adam itu manusia pertama yg di anugerahi Tuhan dengan wahyu-Nya. karna pola pikir Adam sudah tdk primitif lagi, maka Tuhan pun memberi wahyu agar ada aturan2 dalam kehidupan di masa itu, seiring dgn mulai digunakannya logika….

*gw cm manggut2 dapet penjelasan ini, tp make sense jg*
itu kurang lebih obrolan iseng gw ma atasan gw ditempat kerja, dia sempet kasih firman2 Tuhan, tp karna ingetan gw parah, gw cm tulis artinya secara umum yg masih gw inget :P…


Ditulis dalam Agama
Laman Berikutnya »

About author

Aku cm anak manusia yg mencoba mmbebaskan diri dari belenggu DOKTRIN yg ada.... Berpikir penuh LOGIKA tanpa pikiran yg ada (DOKTRIN)

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.