Red War Think with No Brain

Review Ramadhan

Oktober 25, 2006
5 Komentar

Ramadhan dah berlalu… Syawal 1427 H pun tiba…

tiap ramadhan, yg saya perhatikan, banyak orang yang mendadak rajin beribadah

tp biasanya cm awal2nya aja..

sholat, puasa, tarawih… cm semangat awalnya aja…

yah mungkin disini ada kesalahan pemahaman dr manusia itu sendiri…

mereka pada semangat ibadah di awal2 puasa karena pahala yg dijanjikan Allah super duper wah banget

kaya keutamaan2 sholat tarawih.

ya klo malam pertama aja dia dah reborn, terlahir kembali, tanpa dosa, suci. jadi mungkin dia mikir buat apa ibadah laen klo dosa dah ga ada…..

saya sendiri bukan orang yg taat melaksanakan simbol2 agama saya, tp jujur saya prihatin dgn kondisi kaya gitu. mungkin udah saatnya para pemuka umat ngasih pendekatan yg beda, gak lg ngumbar janji2 pahala or dosa… karna klo itu yg masih diumbar, saya yakin umat beragama akan semakin menjauh dr ketulusan beribadah


Ditulis dalam Agama

Selamat Hari Raya Idul Fitri

Oktober 23, 2006
2 Komentar

Hari kemenangan bagi yang berpuasa telah tiba…

kemenangan untuk menahan beragam rasa…

haus, lapar, nafsu, amarah, dan sebagainya….

merekalah orang2 yg berhasil meraih kemenangan

Dan salah satu ciri orang yg menang dalam ramadhan adalah

ikhlas memaafkan segala kesalahan baik lisan maupun tulisan…

baik duga maupun sikap….

Minal Aidin Wal Faidzin

Mohon maaf lahir dan batin

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1427 H


Ditulis dalam Uncategorized

Teori Evolusi

Oktober 16, 2006
27 Komentar

Adam manusia pertama dibumi ini???

Saya sering bertanya pada temen2 tentang yg satu ini. Bukan mo nguji ilmu seseorang, saya cm butuh jawaban agar bisa memuaskan rasa dahaga akan keingintahuan saya aja. Semoga dengan pengetahuan itu saya bisa lebih memahami tanda2 kebesaran Yang Maha Besar dan semoga pemahaman saya selalu dalam keridhoan_Nya.

Klo emang adam manusia pertama koq manusia bs berbeda2?? ada yg hitam, putih, kuning, atau coklat.

Evolusi??? atau karna Sang Pencipta memang menciptakan manusia itu bersuku2 yg berarti Adam bukan manusia pertama???

Mohon pencerahan dari teman2…..

Edit:
Adam itu manusia pertama? betul Adam adalah manusia pertama yg mendapat Wahyu, karna Adam adalah manusia pertama yg mampu menggunakan logikanya.

Jadi sebelum Adam sudah ada manusia? ya tentu saja ada, itu yg kita kenal dgn manusia purba, manusia yg masih menggunaka insting untuk bertahan hidup, mereka belum mampu menggunakan logikanya

Buktinya apa? buktinya, hampir diseluruh bumi ini banyak ditemukan fosil2 manusia purba yg masih primitif. itu salah satu buktinya.

Jadi Tuhan gak cm nyiptain Adam ma Hawa aja? kan dalam kitab suci disebutkan klo tuhan itu menciptakan manusia itu bersuku2, berbeda2 agar manusia bisa menjalain persaudaraan.

Tp kan dikitab suci jg disebutkan klo Adam itu manusia pertama yg diciptakan, Gimana tuh?? Adam itu manusia pertama yg di anugerahi Tuhan dengan wahyu-Nya. karna pola pikir Adam sudah tdk primitif lagi, maka Tuhan pun memberi wahyu agar ada aturan2 dalam kehidupan di masa itu, seiring dgn mulai digunakannya logika….

*gw cm manggut2 dapet penjelasan ini, tp make sense jg*
itu kurang lebih obrolan iseng gw ma atasan gw ditempat kerja, dia sempet kasih firman2 Tuhan, tp karna ingetan gw parah, gw cm tulis artinya secara umum yg masih gw inget :P…


Ditulis dalam Agama

Tren Buka bersama….

Oktober 10, 2006
7 Komentar

Td sore sempet keliling2 Bogor, dr Jl Ahmad Yani, Pajajaran, dan sekitarnya para pengusaha resto or warung tenda pada kebanjiran pembeli… sebagian besar para abg, mereka rata2 pada berkelompok. kayanya sih pd ngadain acara buka bersama.

Klo diperhatiin ajang buka bersama yg kaya gitu gak ada manfaatnya yah….

Ya mereka mungkin puasa, tp ada ibadah wajib yg mereka lewatin…. sholat magrib lewat, isya masih nongkrong bikin pegel yg punya warung tenda, taraweh??? pass….

trus isi puasanya apa dunks… cm nahan lapar n haus aja kali yah kaya yg nulis nih blog…. 😀


Ditulis dalam Uncategorized

Iqra (baca: baca)

Oktober 10, 2006
3 Komentar

Iqra, baca….

Baca apa? ya apa aja… semua yg bs bikin lo lebih tercerahkan…

Gak cm baca buku, koran, komik, tabloid, or majalah… klo cuma itu yg kita baca, maka kita termasuk org yg ngartiin iqra secara sempit. padahal arti dr iqra itu luas banget, makanya itu jd ayat pertama yg diterima nabi (bener gak ya??? so tau bgt ya gw) Muhammad SAW.

Iqra, bacalah, baca apa? baca keadaan dirimu, baca keadaan keluargamu, baca lingkunganmu, baca kotamu, negaramu, agamamu… itu menurut gw arti iqra yg sebenernya….

Td siang gw sempet ngobrol lama ma pimpinan gw, dia bahas masalah ini. dia bilang skr ini banyak org yg cm baca yg berbentuk buku. Al-qur’an dibaca tp gak ngerti arti yg dibacanya.

padahal klo dah bs baca Al-qur’an harusnya gak terus2an baca versi aslinya terus, klo dah bs baca, usahain bs ngerti apa isi dr ayat yg kita baca…. biar kita gak gampang didoktrin. biar kita tau dasar2 klo kita mo ngerjain or gak ngerjain sesuatu. jd kita tau yg bener dan yg salah bukan dr mulut orang, tp karna kita tau dasarnya dr kitab suci. karna menurut gw klo kita cm dengerin doktrin dr org ( jelas akan ada unsur subjektifnya) tanpa tau dasarnya yg jelas, bs salah kaprah tindakan kita jadinya.

Trus gw ngomong kaya gini dasarnya apaan yah??? jgn2 gw nulis kaya gini karna gw kurang baca trus kebanyakan dotrin nih…… waaaakkkkssss


Ditulis dalam Uncategorized

About author

Aku cm anak manusia yg mencoba mmbebaskan diri dari belenggu DOKTRIN yg ada.... Berpikir penuh LOGIKA tanpa pikiran yg ada (DOKTRIN)

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds