Red War Think with No Brain

Iqra (baca: baca) | Oktober 10, 2006

Iqra, baca….

Baca apa? ya apa aja… semua yg bs bikin lo lebih tercerahkan…

Gak cm baca buku, koran, komik, tabloid, or majalah… klo cuma itu yg kita baca, maka kita termasuk org yg ngartiin iqra secara sempit. padahal arti dr iqra itu luas banget, makanya itu jd ayat pertama yg diterima nabi (bener gak ya??? so tau bgt ya gw) Muhammad SAW.

Iqra, bacalah, baca apa? baca keadaan dirimu, baca keadaan keluargamu, baca lingkunganmu, baca kotamu, negaramu, agamamu… itu menurut gw arti iqra yg sebenernya….

Td siang gw sempet ngobrol lama ma pimpinan gw, dia bahas masalah ini. dia bilang skr ini banyak org yg cm baca yg berbentuk buku. Al-qur’an dibaca tp gak ngerti arti yg dibacanya.

padahal klo dah bs baca Al-qur’an harusnya gak terus2an baca versi aslinya terus, klo dah bs baca, usahain bs ngerti apa isi dr ayat yg kita baca…. biar kita gak gampang didoktrin. biar kita tau dasar2 klo kita mo ngerjain or gak ngerjain sesuatu. jd kita tau yg bener dan yg salah bukan dr mulut orang, tp karna kita tau dasarnya dr kitab suci. karna menurut gw klo kita cm dengerin doktrin dr org ( jelas akan ada unsur subjektifnya) tanpa tau dasarnya yg jelas, bs salah kaprah tindakan kita jadinya.

Trus gw ngomong kaya gini dasarnya apaan yah??? jgn2 gw nulis kaya gini karna gw kurang baca trus kebanyakan dotrin nih…… waaaakkkkssss


Ditulis dalam Uncategorized

3 Komentar »

  1. “bacalah…
    baca…
    baca…!
    BACA!!!

    BACA HOI!!! bisa baca gak sih?!!!???”

    *Dan sang malaikat akhirnya pergi dengan menggerutu*

    Komentar oleh wadehel — Oktober 17, 2006 @ 4:11 pm

  2. hai, am need the definition of iqra’, can u help me?

    Komentar oleh reenote — Januari 24, 2007 @ 1:47 am

  3. lodine

    news

    Lacak balik oleh lodine — Februari 3, 2007 @ 1:50 pm


Tinggalkan Balasan

About author

Aku cm anak manusia yg mencoba mmbebaskan diri dari belenggu DOKTRIN yg ada.... Berpikir penuh LOGIKA tanpa pikiran yg ada (DOKTRIN)

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds

