Red War Think with No Brain

Siang2 nyalain lampu Motor | Desember 15, 2006

Gak habis pikir gw ma Pemerintah republik tercinta ini… bikin kebijakan koq yg aneh2.

yg paling baru adalah kebijakan Kapolda Metro Jaya yg mengharuskan semua pengendara sepeda motor untuk menyalakan lampu motornya walaupun hari udah siang. jd semua pengendara motor wajib nyalain lampu mtrnya, klo gak, yah siap2 kena tilang.  dah gitu semua mtr jg cm boleh melewati jalur lambat, gak boleh lewat jalur cepat lg. eh ternyata hal ini gak cm di jakarta aja, tp jg menular ke kota2 yg berbatasan dng jakarta, BOTADEBEK.

3 hari yg lalu  ketika pulang dr Cianjur, lewat bogor, eh ternya banyak yg nyalain lampu mtrnya jg. gw sih cuek aja, soalnya gak penting bgt sih siang2 pake lampu mtr.

Alasan yg  dipake ma Kapolda yaitu untuk mengurangi jumlah kecelakaan dijala. alasan yg aneh. klo mo mengurangi jumlah kecelakaan ya diperbaiki dunks sistem yg ada. Mulai dr sistem pembuatan SIM sampe moral para penegak hukum n para pelaku (baca: sopir n pengendara spd motor), dan hal2 lainnya.

Klo bikin SIMnya banyak yg nembak (eh gw jg bikinnya nembak, 250rb 3o menit beres) gmn pertanggungjawaban dijalannya? apalagi buat org2 yg baru bs ngendarain mbl, tau2 pas bikin SIM dah langsung yg SIM B2 umum (temen gw dapet SIM ini dgn bayar 800rb perak diKarawang, padahal dia asli anak Bogor). Gila kan? br bs nyopir tiba2 bawa mobil kontainer yg gandengan pula.

Moral para penegak huhun jg harus diperbaiki. gmn mo menjadi penegak hukum klo mereka sendiri gak bs menjalankan peraturan dgn benar. mereka nyuruh org supaya bayar pajak, kelengkapan kendaraan lengkap, tp mereka sendiri keliaran dijalan pake motor yg gak jelas plat no-nya, gak pake spion n helm pula.

trus moral para pengguna jalan jg harus mulai dididik lagi, biar gak jd org barbar yg seenak jidatnya aja bablas klo lampu dah merah. gak bs sabar. lom lg kebiasan jelek yakni membawa kendaraan dalam keadaan ngantuk or mabok (obat or minuman keras).

klo semua itu masih dicuekin ya gak ngaruh kali biar dimotor pake lampu tembak siang2 jg. yg namanya tingkat kecelakaan masih akan sangat tingg. jd perbaiki dl 3 hal tersebut diatas, insya Allah tingkat kecelakaan akan berkurang.

Nb: Hal2 lainnya pa lagi yah???


Ditulis dalam Government

13 Komentar »

  1. wah, marah-marah di blog nih🙂

    Komentar oleh Luthfi — Desember 15, 2006 @ 1:13 pm

  2. @ luthfi
    gak marah2 koq, cm muntahin uneq2 aja….

    Komentar oleh redwar — Desember 15, 2006 @ 2:13 pm

  3. hari ini sholat jum’at, khatib bilang dunia sudah aneh dan mendekati kiamat. katanya salah satu contohnya siang2 disuruh nyalain lampu😛
    fyi, kalo gak salah di daerah jawa timur udah duluan deh yang kayak gini. cuma tilang ato gak kurang pasti. btw, lama ni gak update, kemana aja ?

    Komentar oleh passya — Desember 15, 2006 @ 3:58 pm

  4. @ Passya
    klo di JKT (baca didaerah kota, JAKUT) para polisi langsung ngiler klo liat motor gak nyalain lampu… kaya srigala kelaparan (yg 7 taun gak nemu daging) liat anak ayam…

    lama gak update buat cari inspirasi baru :))

    Komentar oleh redwar — Desember 15, 2006 @ 5:01 pm

  5. ceritanya belain polisi nih:

    Kita-kita ini ya memang harus rela berbuat aneh-aneh. Toh itu demi keselamatan kita juga. Gak bisa mengharapkan polisi memberi teladan. Karena Polisi itu memang udah bobrok tidak tertolong, mereka sudah tidak mungkin lagi diperbaiki.

    Jadi mari nyalakan lampu di siang hari. Kapan lagi bisa naik bebek sambil nyalain lampu seperti para pengendara herli yang dikawal polisi itu?

    DUKUNG NYALAIN LAMPU MOTOR SIANG HARI.

    Komentar oleh wadehel — Desember 15, 2006 @ 6:05 pm

  6. Gw, sebagai pengendara mobil, merasa tertolong kalau motor2 dinyalakan lampunya siang2. Soalnya lebih keliatan gitu jadi kalau ada yang nyosor dari kanan bisa dihindari.

    Tentunya perilaku pengguna jalan harus lebih baik. Polisi juga. Juga masalah SIM tuh.

    Komentar oleh calupict — Desember 16, 2006 @ 4:59 am

  7. Wah emang kere-aktif dengan nyalain lampu di siang hari. Nyeleneh… pertamanya. malah pernah lihat di luar sono dari blog juga kalau gak salah, untuk menghindari agar pengendara gak ngebut rambu pembatas kecepatan dipegang perempuan yg seksi tanpa pakai BH. Akibatnya praktis tidak ada lagi kebut-kebutan tapi jalanan malah macet. hehehehe

    Komentar oleh helgeduelbek — Desember 16, 2006 @ 2:40 pm

  8. @ wadehel
    Dukung nyalain lampu mtr biar gak kena tilang yah??

    @calupict
    Yup semua emang harus dibenahi. negara ini dah berantakan disemua sisi. halah….

    @hegeduelbek
    eh didaerah mana tuh??? asli kreatif

    Komentar oleh redwar — Desember 16, 2006 @ 3:46 pm

  9. jadi polisi tetep salah yach!!! padahal saya salut loh ama polisi, terutama polisi lalu lintas, mereka panas2an di jalan,

    Komentar oleh Tresno — Desember 16, 2006 @ 6:25 pm

  10. Saya pilih yang di helgeduelbek koment itu saja, kayanya lebh mencerahkan…

    Di jalan da pake BH… (Sllrrrppp…)

    Komentar oleh manusiasuper — Desember 18, 2006 @ 6:44 am

  11. Lampu motor perlu nyala karena nanti para polisi pake kaca mata item semua. Alasannya agar tidak silau padahal biar keliatan keren….🙂

    Tapi memang kalau lampu motor nyala dari kaca spion jadi lebih jelas.

    Komentar oleh Thamrin — Desember 19, 2006 @ 10:43 am

  12. ih wd baru tau…..

    Komentar oleh wida — Desember 21, 2006 @ 3:10 am

  13. @tresno
    sy jg salut ma polisi, itu tuh polisi tidur, dilindes tiap hari tetap sabar…

    @manusiasuper
    s7h

    @thamrim
    polisi skr emang TOP dah klo soal gaya…

    @wida
    weks kemana aja non…

    Komentar oleh redwar — Desember 21, 2006 @ 3:36 pm


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

About author

Aku cm anak manusia yg mencoba mmbebaskan diri dari belenggu DOKTRIN yg ada.... Berpikir penuh LOGIKA tanpa pikiran yg ada (DOKTRIN)

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds

%d blogger menyukai ini: