Red War Think with No Brain

PLN… PLN….

Januari 5, 2007
18 Komentar

Hari ini, seperti biasa diawal bulan sy harus bayar beberapa tagihan bulanan, tagihan telp, hp, dan tentu aja tagihan listrik.

Bayar tagihan telp ma hp lancar2 aja, gak ada masalah… pas mau bayar tagihan listrik, liat total tagihannya saya langsung shock… gila tagihan bulan ini naik 50%.  Untuk tagihan listrik, saya punya kewajiban bayar 3 tagihan untuk 3 rumah. tagihan rumah pertama aman (49rb sekian) , malah turun dr tagihan bulan kemarin (67rb sekian),  tagihan rumah kedua naik, klo bulan kemaren cm 300rb sekian, bulan ini harus bayar 440rb-an. dah yang gila tagihan rumah ketiga bulan kemaren cm 430rb-an, bulan ini jd 750rb lebih….

pembayaran bulanan listrik ketiga rumah itu klo dirata2 berkisar antara 700 – 800rb perak perbulan, eh bulan ini total harus bayar 1,2jt… parah padahal pemakaian lstrik diketiga no itu normal2 aj…

karna gak terima dgn tagihan ini, sy pun menghadap bagian pelayanan pelanggan PLN. sy di sambut ma seorang bapak bertubuh kurus n kucel. begitu sy komplen, dia cm liat struck tagihan bulan lalu ma total tagihan sy bulan ini.

Org PLN: sy ga bs bantu… ini memang udah jd tagihan sodara. kecuali klo ada data2 catatan bulanan dr meteran dirumah, br sy bs cb cek.

Yg komplen: mana sy sempet cek tuh meteran, kan ada org PLN yg keliling catet, sy kan percaya aja. lagian biasanya jg gak segini

Org PLN: mas klo duitnya kurang balik aja dl, kita masih buka koq sampe jam 11.30

yg komplen: ini bukan masalah duitnya pak (padahal sy emang kurang bw duitny), tp gimana koq bs tiba2  muncul tagihan segini??? masa naiknya sampe 50%

Org PLN: ya susah mas, klo gak ada data2nya. sy gak bs kira2….

karna kesel langsung sy tinggal pergi. balik kerumah ambil duit kekurangan, trus bayarin semua. PLN brengsek. gak ada profesionalisme sama sekali, ketauan dr tampilan ma cr jawaban pelayanan pelanggannya. trus tukang keliling tukang catet meteran jg ternyata sering gak muncul, dr dialog dgn bbrp tetangga, dah bbrp bulan ini daerah sy gak pernah disinggahi tukang catet ini.

ah knp sih di endonesia gak ada perusahaan tandingan PLN, biar ada persaingan.

Knp BUMN or instansi pemerintah gak ada yg beres… amatiran lagi….

Yah ini buat pelajaran aja. mulai skr harus rajin tiap bulan nulis meteran listrik, klo nanti sampe gila lagi tagihannya, bs komplen dgn bukti2 yg akurat… tp dgn bukti yg akurat apa org PLN bakal nurunin tagihan kita ya????

Iklan

Ditulis dalam Cerita, Government, kritik

About author

Aku cm anak manusia yg mencoba mmbebaskan diri dari belenggu DOKTRIN yg ada.... Berpikir penuh LOGIKA tanpa pikiran yg ada (DOKTRIN)

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds