Red War Think with No Brain

Koq lepas jilbab???

Desember 19, 2006
7 Komentar

Minggu pagi,  tgl 17 des 2006

bangun jam 7an, bangunnya karna ada sms. dgn sangat malas gw baca jg tuh sms.  Dr seorang teman (cewe). amsnya singkat n padat tp lumayan bikin shock jg

She said: R, G lepas krudung.

melongo mode: on selama bbrp detik… baca bbrp kali tuh sms, buat ngeyakinin diri klo yg gw  baca tuh bener. cubit tangan 2 kali buat mastiin gw gak mimpi….

ternyata itu emang bener. dia pake jilbab emang gak tertutup bgt, dia lebih sering pake jeans ma kaos di kombinasikan ma jilbab. bukan tipikal anak rohis. lumayan smart karna doyan baca. biar dia dirmhnya jarang pake jilbab, tetap aja gw shock pas bc nih sms. Yg gw tau ni cewe br aja tau klo cowo yg deket ma dia banyak bo’ong ma dia. halah hari gini masih sedih gara2 cowo…..

dia bilang dia dah pikir masak2 n gak perduli klo nnti org berpikir negatif ttng dia.

as a friend, i told her:  just do whatever you want, as long as it makes u comfort n won’t hurt anybody.

Iklan

Ditulis dalam Agama, Cerita

Review Ramadhan

Oktober 25, 2006
5 Komentar

Ramadhan dah berlalu… Syawal 1427 H pun tiba…

tiap ramadhan, yg saya perhatikan, banyak orang yang mendadak rajin beribadah

tp biasanya cm awal2nya aja..

sholat, puasa, tarawih… cm semangat awalnya aja…

yah mungkin disini ada kesalahan pemahaman dr manusia itu sendiri…

mereka pada semangat ibadah di awal2 puasa karena pahala yg dijanjikan Allah super duper wah banget

kaya keutamaan2 sholat tarawih.

ya klo malam pertama aja dia dah reborn, terlahir kembali, tanpa dosa, suci. jadi mungkin dia mikir buat apa ibadah laen klo dosa dah ga ada…..

saya sendiri bukan orang yg taat melaksanakan simbol2 agama saya, tp jujur saya prihatin dgn kondisi kaya gitu. mungkin udah saatnya para pemuka umat ngasih pendekatan yg beda, gak lg ngumbar janji2 pahala or dosa… karna klo itu yg masih diumbar, saya yakin umat beragama akan semakin menjauh dr ketulusan beribadah


Ditulis dalam Agama

Teori Evolusi

Oktober 16, 2006
27 Komentar

Adam manusia pertama dibumi ini???

Saya sering bertanya pada temen2 tentang yg satu ini. Bukan mo nguji ilmu seseorang, saya cm butuh jawaban agar bisa memuaskan rasa dahaga akan keingintahuan saya aja. Semoga dengan pengetahuan itu saya bisa lebih memahami tanda2 kebesaran Yang Maha Besar dan semoga pemahaman saya selalu dalam keridhoan_Nya.

Klo emang adam manusia pertama koq manusia bs berbeda2?? ada yg hitam, putih, kuning, atau coklat.

Evolusi??? atau karna Sang Pencipta memang menciptakan manusia itu bersuku2 yg berarti Adam bukan manusia pertama???

Mohon pencerahan dari teman2…..

Edit:
Adam itu manusia pertama? betul Adam adalah manusia pertama yg mendapat Wahyu, karna Adam adalah manusia pertama yg mampu menggunakan logikanya.

Jadi sebelum Adam sudah ada manusia? ya tentu saja ada, itu yg kita kenal dgn manusia purba, manusia yg masih menggunaka insting untuk bertahan hidup, mereka belum mampu menggunakan logikanya

Buktinya apa? buktinya, hampir diseluruh bumi ini banyak ditemukan fosil2 manusia purba yg masih primitif. itu salah satu buktinya.

Jadi Tuhan gak cm nyiptain Adam ma Hawa aja? kan dalam kitab suci disebutkan klo tuhan itu menciptakan manusia itu bersuku2, berbeda2 agar manusia bisa menjalain persaudaraan.

Tp kan dikitab suci jg disebutkan klo Adam itu manusia pertama yg diciptakan, Gimana tuh?? Adam itu manusia pertama yg di anugerahi Tuhan dengan wahyu-Nya. karna pola pikir Adam sudah tdk primitif lagi, maka Tuhan pun memberi wahyu agar ada aturan2 dalam kehidupan di masa itu, seiring dgn mulai digunakannya logika….

*gw cm manggut2 dapet penjelasan ini, tp make sense jg*
itu kurang lebih obrolan iseng gw ma atasan gw ditempat kerja, dia sempet kasih firman2 Tuhan, tp karna ingetan gw parah, gw cm tulis artinya secara umum yg masih gw inget :P…


Ditulis dalam Agama

Pahala or Dosa; Surga or Neraka

September 28, 2006
10 Komentar

Dibulan suci umat Islam skr ini (baca:Ramadhan) hampir sebagian besar umat Islam berlomba berbuat kebaikan. Tujuannya satu: Pahala. Ada yg berbuat baik karna emang udah terbiasa, ada jg yg mendadak jd baik. Ada yg sembunyi2, ada yg sambil pamer2 berbuat baik…. Tp tujuannya tetap satu: Pahala

Mulai dari shalat malam di itung sekian rakaat, trus dzikiran 3333 x tiap malam, shalatnya full 5 waktu, Tarawih witir lengkap tiap malam, Shalat sunat lainnya jg diperbanyak, sedakah, zakat, infaq gak ketinggalan…. Baca Alqur-an khatam sekian x.

Yah begitulah kita, melakukan sesuatu karna mengharapkan sesuatu… ibadah aja itung2an….

Hasilnya: Beres Ramadhan, sifat2 binatangnya gak ilang. Klo dibualan Ramadhan minumnya yg manis2, lewat Ramadhan minumnya Minyak tanah or bensin, makannya aspal or beton, sifat2 manusianya ilang tak berbekas….

Yah pantes aja bencana gak ada habisnya dinegeri kita ini.

Lagian hari gini masih berebut pahala….

klo emang mo berbuat baik ya berbuat baik aja, gak usah ngarep2 imbalan.

ada anak kecil yg melakukan sesuatu karna dijanjikan permen ma ortunya.

ada jg anak kecil yg takut melakukan sesuatu karna takut diculik…..

Hmmmmmmm………..

mengutip pernyataan seorang kyai: Bencana itu diturunkan untuk mengembalikan sifat2 kemanusiaan dalam diri manusia….


Ditulis dalam Agama

Ramadhan: bulan penuh…..

September 28, 2006
3 Komentar

Ramadhan tlah tiba, ni hari kelima berpuasa….

Banyak org bilang Ramadhan tuh bulan yg penuh rahmat, nikmat, berkah dan anugerah…..

Buat beberapa org, Ramadhan itu bulan yg penuh

1. gembel, peminta2 di semua titik ramai
2. stok barang di gudang2 kaum borjuis

3. Copet dan jambret di banyak tempat
4. diskon di mall or plaza

5. kaki2 tak berkepala di warteg2

6. air mata di tempat2 yg terkena bencana

Jadi siapaka h yg beruntung di bulan yg serba penuh ini….

Semoga anda orangnya….

Mengutip tulisan seorang temen: semoga puasa ini anda tidak hanya mengejar pahala semata, tp jg belajar mengendalikan sifat2 hewani dalam diri kita…..


Ditulis dalam Agama

Beragama kah Anda??? Tuhankah Anda???

Agustus 16, 2006
1 Komentar

Hmmmm….

Dah beberapa kali pertanyaan itu di ajukan pada saya….

Well jawaban saya singkat: Saya bukan ATHEIS…..

Koq nanya2 masalah kaya gitu

Dia bilang karna dia bingung, dia nanya lagi: agama anda apa???

Wew…. itu sih urusan saya ma Sang Pencipta Semesta Alam….

Koq ngurusin masalah pribadi orang, kurang kerjaan banget nih orang…

Dr pada nanya hal2 kaya gitu mending kita bantu yg lagi kesusahan, kita berikan apa yg kita mampu pd yg gak mampu…

jadi warga yg baik, jgn korupsi, jujur ma diri sendiri.

Well itulah manusia… Hidupnya penuh dengan DOKTRIN dr kecil, orang ngomong aneh dikit disebut menghasut, Tak bertuhan, atheis, murtad, kafir….

Wew… manusia hubungannya ma manusia itu secara sosial… yg nentuin murtad, kafirnya orang tuh cm TUHAN yg berhak, jd anda2 semua jgn coba2 jadi FIRAUN br, yg bs seenak perut bilang orangmurtad, kafir, dan kawan2….

Anda ma saya sama, ada daging ada tulangnya, butuh makan dan minum, jd anda BUKAN TUHAN


Ditulis dalam Agama

About author

Aku cm anak manusia yg mencoba mmbebaskan diri dari belenggu DOKTRIN yg ada.... Berpikir penuh LOGIKA tanpa pikiran yg ada (DOKTRIN)

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds