Red War Think with No Brain

Tren Buka bersama….

Oktober 10, 2006
7 Komentar

Td sore sempet keliling2 Bogor, dr Jl Ahmad Yani, Pajajaran, dan sekitarnya para pengusaha resto or warung tenda pada kebanjiran pembeli… sebagian besar para abg, mereka rata2 pada berkelompok. kayanya sih pd ngadain acara buka bersama.

Klo diperhatiin ajang buka bersama yg kaya gitu gak ada manfaatnya yah….

Ya mereka mungkin puasa, tp ada ibadah wajib yg mereka lewatin…. sholat magrib lewat, isya masih nongkrong bikin pegel yg punya warung tenda, taraweh??? pass….

trus isi puasanya apa dunks… cm nahan lapar n haus aja kali yah kaya yg nulis nih blog…. 😀


Ditulis dalam Uncategorized

Iqra (baca: baca)

Oktober 10, 2006
3 Komentar

Iqra, baca….

Baca apa? ya apa aja… semua yg bs bikin lo lebih tercerahkan…

Gak cm baca buku, koran, komik, tabloid, or majalah… klo cuma itu yg kita baca, maka kita termasuk org yg ngartiin iqra secara sempit. padahal arti dr iqra itu luas banget, makanya itu jd ayat pertama yg diterima nabi (bener gak ya??? so tau bgt ya gw) Muhammad SAW.

Iqra, bacalah, baca apa? baca keadaan dirimu, baca keadaan keluargamu, baca lingkunganmu, baca kotamu, negaramu, agamamu… itu menurut gw arti iqra yg sebenernya….

Td siang gw sempet ngobrol lama ma pimpinan gw, dia bahas masalah ini. dia bilang skr ini banyak org yg cm baca yg berbentuk buku. Al-qur’an dibaca tp gak ngerti arti yg dibacanya.

padahal klo dah bs baca Al-qur’an harusnya gak terus2an baca versi aslinya terus, klo dah bs baca, usahain bs ngerti apa isi dr ayat yg kita baca…. biar kita gak gampang didoktrin. biar kita tau dasar2 klo kita mo ngerjain or gak ngerjain sesuatu. jd kita tau yg bener dan yg salah bukan dr mulut orang, tp karna kita tau dasarnya dr kitab suci. karna menurut gw klo kita cm dengerin doktrin dr org ( jelas akan ada unsur subjektifnya) tanpa tau dasarnya yg jelas, bs salah kaprah tindakan kita jadinya.

Trus gw ngomong kaya gini dasarnya apaan yah??? jgn2 gw nulis kaya gini karna gw kurang baca trus kebanyakan dotrin nih…… waaaakkkkssss


Ditulis dalam Uncategorized

Pahala or Dosa; Surga or Neraka

September 28, 2006
10 Komentar

Dibulan suci umat Islam skr ini (baca:Ramadhan) hampir sebagian besar umat Islam berlomba berbuat kebaikan. Tujuannya satu: Pahala. Ada yg berbuat baik karna emang udah terbiasa, ada jg yg mendadak jd baik. Ada yg sembunyi2, ada yg sambil pamer2 berbuat baik…. Tp tujuannya tetap satu: Pahala

Mulai dari shalat malam di itung sekian rakaat, trus dzikiran 3333 x tiap malam, shalatnya full 5 waktu, Tarawih witir lengkap tiap malam, Shalat sunat lainnya jg diperbanyak, sedakah, zakat, infaq gak ketinggalan…. Baca Alqur-an khatam sekian x.

Yah begitulah kita, melakukan sesuatu karna mengharapkan sesuatu… ibadah aja itung2an….

Hasilnya: Beres Ramadhan, sifat2 binatangnya gak ilang. Klo dibualan Ramadhan minumnya yg manis2, lewat Ramadhan minumnya Minyak tanah or bensin, makannya aspal or beton, sifat2 manusianya ilang tak berbekas….

Yah pantes aja bencana gak ada habisnya dinegeri kita ini.

Lagian hari gini masih berebut pahala….

klo emang mo berbuat baik ya berbuat baik aja, gak usah ngarep2 imbalan.

ada anak kecil yg melakukan sesuatu karna dijanjikan permen ma ortunya.

ada jg anak kecil yg takut melakukan sesuatu karna takut diculik…..

Hmmmmmmm………..

mengutip pernyataan seorang kyai: Bencana itu diturunkan untuk mengembalikan sifat2 kemanusiaan dalam diri manusia….


Ditulis dalam Agama

Ramadhan: bulan penuh…..

September 28, 2006
3 Komentar

Ramadhan tlah tiba, ni hari kelima berpuasa….

Banyak org bilang Ramadhan tuh bulan yg penuh rahmat, nikmat, berkah dan anugerah…..

Buat beberapa org, Ramadhan itu bulan yg penuh

1. gembel, peminta2 di semua titik ramai
2. stok barang di gudang2 kaum borjuis

3. Copet dan jambret di banyak tempat
4. diskon di mall or plaza

5. kaki2 tak berkepala di warteg2

6. air mata di tempat2 yg terkena bencana

Jadi siapaka h yg beruntung di bulan yg serba penuh ini….

Semoga anda orangnya….

Mengutip tulisan seorang temen: semoga puasa ini anda tidak hanya mengejar pahala semata, tp jg belajar mengendalikan sifat2 hewani dalam diri kita…..


Ditulis dalam Agama

Beragama kah Anda??? Tuhankah Anda???

Agustus 16, 2006
1 Komentar

Hmmmm….

Dah beberapa kali pertanyaan itu di ajukan pada saya….

Well jawaban saya singkat: Saya bukan ATHEIS…..

Koq nanya2 masalah kaya gitu

Dia bilang karna dia bingung, dia nanya lagi: agama anda apa???

Wew…. itu sih urusan saya ma Sang Pencipta Semesta Alam….

Koq ngurusin masalah pribadi orang, kurang kerjaan banget nih orang…

Dr pada nanya hal2 kaya gitu mending kita bantu yg lagi kesusahan, kita berikan apa yg kita mampu pd yg gak mampu…

jadi warga yg baik, jgn korupsi, jujur ma diri sendiri.

Well itulah manusia… Hidupnya penuh dengan DOKTRIN dr kecil, orang ngomong aneh dikit disebut menghasut, Tak bertuhan, atheis, murtad, kafir….

Wew… manusia hubungannya ma manusia itu secara sosial… yg nentuin murtad, kafirnya orang tuh cm TUHAN yg berhak, jd anda2 semua jgn coba2 jadi FIRAUN br, yg bs seenak perut bilang orangmurtad, kafir, dan kawan2….

Anda ma saya sama, ada daging ada tulangnya, butuh makan dan minum, jd anda BUKAN TUHAN


Ditulis dalam Agama

Peace???

Agustus 16, 2006
1 Komentar

Wew…. akhirnya ada sedikit kedamaian di Libanon n Palestina.

Israel akhirnya mau jg gencatan senjata ma Hizbullah…

Hizbullah malah claim klo mereka pukul mundur pasukan Israel, dan  mereka siap ganti kerugian materil warga Libanon…

Koq para pemimpin dunia or politik gak pada mikir yah… Gak ada yg menang dalam peperangan yg ada cm kesedihan… airmata ma darah…

mungkin mereka berpikir klo menguasai satu daerah mereka menang, padahal dipihak yg menguasai jg ada yg mati… akan ada isak tangis dr keluarga yg ditinggal mati…

Yg namanya menang itu berhasil melalui sesuatu tanpa kita atau orang lain jd korban (baca: merugi secara fisik or materi)

yah namanya jg manusia sepanjang hidupnya dipenuhi DOKTRIN2 tolol yg menyesatkan…. dan parahnya doktrin itu dianggap sebagai pembenaran atas apa2 yg dia lakukan….

Well, semoga TUHAN mengampuni jiwa2 orang menjadi korban kebrutalan perang dan kembali menyatu kepada-NYA

Kepada para pemimpin DUNIA: Jangan ada tetes airmata lagi… Apalagi tetes darah hanya  untuk penuhi Ego Kepemimpinan…. Please……………


Ditulis dalam Uncategorized
« Laman Sebelumnya

About author

Aku cm anak manusia yg mencoba mmbebaskan diri dari belenggu DOKTRIN yg ada.... Berpikir penuh LOGIKA tanpa pikiran yg ada (DOKTRIN)

Cari

Navigasi

Kategori:

Links:

Archives:

Feeds